Rabu, 25 Januari 2012

BNI SMS Banking

BNI SMS Banking dari BNI Taplus, fasilitas layanan perbankan bagi Nasabah BNI Taplus yang memudahkan Anda untuk melakukan isi ulang pulsa, transfer sampai bayar tagihan Kartu Kredit BNI semudah Anda mengirim SMS kepada sahabat, keluarga ataupun orang terdekat anda.

(Download Syarat & Ketentuan)

SMS ke short Dialing Code BNI “3346” maka Anda dapat melakukan :

Transaksi Non Finansial

  1. Inquiry 3 transaksi terakhir dan inquiry tagihan Kartu Kredit BNI
  2. Ganti PIN
  3. Fasilitas bantuan bagi User untuk mengetahui format perintah transaksi (syntax message) BNI SMS Banking.

Transaksi Finansial

Jenis Transaksi Finansial
Limit / Hari
Transfer antar rekg. BNI
Rp. 10.000.000,-
Isi Ulang Pulsa
Rp 2.000.000,-
Pembayaran Tagihan :
· Kartu Kredit BNI
· Kartu Kredit non BNI
· Pembayaran HALO Telkomsel Pembayaran TELKOM
· Pembayaran Flexi Postpaid
· Pembayaran Speedy
Bebas (sesuai jumlah tagihan / keinginan Nasabah )

Tranfer antar rekening di BNI (rekening tujuan tidak perlu didaftarkan terlebih dahulu)

  1. Pembayaran tagihan Kartu Kredit BNI
  2. Isi ulang pulsa(Top Up) Kartu Simpati, Kartu AS, Mentari, IM3 Smart, StarOne, XL Bebas, XL Jempol

Cara mudah bagi Anda nasabah BNI untuk menjadi User BNI SMS Banking

Lakukan registrasi dan aktifasi melalui BNI ATM dengan nomor Ponsel Anda (Pra bayar maupun Pasca bayar semua provider GSM) sebagai User Id, dengan langkah sebagai berikut :

  • Dimenu utama BNI ATM, pilih menu ”Registrasi E-Channel”.
  • Pilih menu BNI SMS Banking.
  • Pada layar aktivasi, masukkan nomor ponsel Anda akan serta 4 digit angka PIN yang Anda tentukan sendiri.
  • Registrasi dan aktivasi selesai, dan Anda akan menerima receipt BNI ATM sebagai sebagai tanda bukti aktivasi.

Tarif Biaya Pulsa

  • Biaya SMS request Anda dan biaya SMS respon dari BNI sebagai jawaban atas SMS request Anda, akan menjadi beban pulsa Anda sesuai dengan tarif yang diberlakukan operator.
  • Biaya SMS request: Rp.275–Rp.350 per SMS (tergantung provider)
  • Biaya SMS respon: Rp. 550 (sama untuk semua provider)
    *include tax 10%

INFORMASI PENTING :

  1. Pastikan nomor ponsel pribadi Anda diinput dengan benar saat aktivasi melalui BNI ATM
  2. Limit maksimum Rp.10.000.000 per hari untuk total transaksi melalui BNI SMS Banking
  3. Pastikan bahwa Anda menuliskan pesan SMS dengan benar (mis.nomor rekening tujuan (untuk transaksi transfer), nomor ponsel (untuk top up) dan nominal transkasi).
  4. Jangan lupa untuk menghapus sent item / SMS Perintah dari ponsel Anda, setiap kali selesai bertransaksi
  5. Segera hubungi BNI PhonePlus melalui BNI Call untuk blokir layanan BNI SMS Banking jika ponsel (SIM Card) Anda hilang
  6. User BNI SMS Banking tunduk terhadap ketentuan penggunaan layanan BNI SMS Banking, yaitu :
    • Nasabah menyetujui bahwa dokumen perusahaan antara lain berupa catatan-catatan, instruksi-instruksi, surat-surat dan dokumen-dokumen lain yang disimpan dan dipelihara oleh BNI baik tertulis di atas kertas atau media lainmaupun yang terekam, yang dapat dilihat, dibaca atau didengar adalah merupakan alat bukti yang sah dan lengkap atas transaksi yang dilaksanakan oleh Nasabah melalui BNI SMS Banking.
    • Perintah / isntruksi yang diberikan Nasabah melalui fasilitas BNI SMS Banking dengan menggunakan kode akses atau PIN mempunyai kekuatan yang sama dengan perintah tertulisyang ditandatangani oleh Nasabah.


Saat ini BNI SMS Banking dapat diakses oleh pengguna ponsel :

  1. GSM
    Telkomsel, Indosat, XL, 3 (Three)
  2. CDMA
    Fren, Esia, Flexi
  1. PROSES REGISTRASI
    1. Nasabah BNI yang ingin menggunakan layanan BNI SMS Banking harus melakukan registrasi/pendaftaran di BNI ATM, dengan memilih menu registrasi BNI SMS Banking, menginput nomor ponsel sebagai User-Id dan 4 digit PIN BNI SMS Banking.
    2. Nasabah harus membaca dan menyetujui ketentuan dan syarat BNI SMS Banking
    3. Nasabah akan memperoleh konfirmasi sukses registrasi di layar BNI ATM dan receipt BNI ATM bahwa ybs. telah melakukan registrasi BNI SMS Banking.
    4. Nasabah juga akan mendapat notifikasi dari BNI yaitu berupa SMS yang berisi sukses registrasi layanan BNI SMS Banking.
    5. Fitur yang dapat digunakan Nasabah setelah proses registrasi di BNI ATM adalah fitur transaksi non finansial berupa Inquiry Saldo, Inquiry 3 mutasi rekening, Inquiry tagihan Telkom, Inquiry tagihan Kartu Halo Telkomsel, ganti PIN BNI SMS Banking dan fasilitas bantuan/help yang digunakan untuk mendapatkan syntax fitur lengkap layanan BNI SMS Banking.
  2. PROSES AKTIVASI
    Nasabah BNI SMS Banking yang ingin menggunakan fitur transaksi finansial diharuskan untuk mengaktifkan fasilitas tersebut di Cabang BNI terdekat, dengan alur pelaksanaan di Cabang sbb:
    1. Nasabah datang ke Cabang BNI terdekat dengan membawa dokumen sbb:
      1. KTP asli
      2. Buku Taplus/Taplus Utama/KCT (Giro Perorangan) asli
      3. BNI Card
      4. Receipt ATM/Notifikasi SMS sukses registrasi*
    2. Receipt ATM Registrasi BNI SMS Banking
      AKTIFASI BNI SMS BANKING NO.HANDPHONE
      XXXXXXXXXXXX ADALAH SARANA TRANSAKSI
      MELALUI REKENING 1234567890
      KERAHASIAAN NO HANDPHONE & PIN MERU-
      PAKAN TANGGUNG JAWAB ANDA, SEMUA CATA-
      TAN ELEKTRONIS ATAS TRX ANDA MELALUI
      E-CHANNEL MERUPAKAN BUKTI LEGAL ATAS
      TRANSAKSI YG ANDA LAKUKAN,
      ANDA TUNDUK PADA SYARAT & KETENTUAN
      SEBAGAIMANA TERDAPAT DI WWW.BNI.CO.ID
      INFO LANJUT BNI PHONEPLUS 68888
      UNTUK BERTRANSAKSI KETIK PERINTAH SMS
      KIRIM KE 3346, UNTUK AKTIVASI TRANSAKSI
      FINANSIAL SILAHKAN KE CABANG BNI

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates